Cara Membuat Sabun Cuci Piring Sederhana

Anda tidak perlu berbelanja secara berlebihan. Pelajari di bawah ini cara membuat deterjen. Murah, efektif lagi. Mencuci tidak mudah. Noda di piring kadang-kadang sulit dibersihkan, jadi kita harus menggosok lebih keras dan menambahkan deterjen. Akibatnya, tangan Anda mungkin menjadi sabun cuci piring yang menyakitkan dan tidak sengaja. Jika masalah ini sering terjadi di rumah, ini adalah tanda bahwa Anda membutuhkan sabun cuci piring yang lebih efektif. Kami memiliki cara membuat sabun cuci piring dengan bahan-bahan alami yang dapat Anda temukan di rumah.

1. Baking Soda dan Garam

Bagi yang sudah sering membersihkan rumah dengan bahan alami, tentu tidak dikenal dalam memanggang soda. Serbuk yang biasanya digunakan untuk membuat kue sudah dikenal sebagai pembersih super. Ini karena kandungan soda kue yang bikarbonat dapat mengangkat minyak dan noda membandel yang menempel di piring. Selain itu, dengan bantuan mineral dalam garam, tidak hanya kotoran yang dihilangkan, tetapi juga terhirup, sehingga tidak ada yang tersisa di piring. Campurkan soda kue dan garam dan tambahkan sedikit air hangat sampai campuran pembersih menjadi kental. Oleskan di atas piring, diamkan sebentar, gosok dan bilas dengan air dingin.

2. Soda dan lemon

Selain garam, baking powder juga bisa dikombinasikan dengan lemon untuk membentuk deterjen alami. Lemon memiliki sifat antibakteri, cocok untuk hidangan dengan bintik-bintik lengket yang jelas merupakan lubang bagi bakteri jahat. Membuat sabun cuci piring dengan lemon sangat mudah. Peras lemon secukupnya dan campur dengan baking powder. Aduk sampai campuran pembersih membentuk tekstur kasar. Ambil sikat gigi tua, celupkan deterjen alami dan gosokkan ke piring. Binatu dijamin ramping dan bebas bakteri.

3. Cuka dan baking powder

Tidak perlu pergi ke supermarket untuk mendapatkan sabun cuci yang sangat kuat, karena Anda dapat mencampurnya langsung dengan baking soda dan cuka di rumah. Cuka mengandung asam yang bisa mengangkat minyak, karat, dan noda membandel ke piring. Tidak hanya itu, bahkan dalam kombinasi dengan baking soda, bahkan piring yang sudah menguning bisa menjadi putih lagi. Di sini, di sini, cara membuat cuka dan soda kue. Larutkan beberapa sendok makan cuka dalam air (jumlah air tergantung pada apa yang dibutuhkan), taburi baking powder dan aduk sampai merata. Anda dapat menggunakan cairan pembersih ini untuk mencuci atau merendam piring, gelas, dan peralatan makan lainnya di dalamnya selama beberapa menit sebelum Anda mencuci bersih.

4. Buah lerak

Tahukah Anda bahwa menanam pohon tanah liat akan sangat menguntungkan di masa depan? Pohon Lerak adalah salah satu pohon yang dapat kita gunakan buahnya untuk kebutuhan sehari-hari. Secara khusus, biji buah dapat membantu mencuci kemiringan yang ramping seperti baru. Kandungan saponin dari biji tanah liat menghasilkan busa jika kita terus menggosok. Membuat deterjen dengan tanah liat adalah sebagai berikut. Rebus biji tanah liat sampai air meluap dan mendidih, dinginkan, jadi jangan lupa menyaringnya. Cairan dapat disemprotkan langsung ke piring atau dengan spons cuci.

5. Jeruk Nipis dan Cuka

Jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat mirip dengan lemon. Namun, jeruk nipis dilengkapi dengan lebih banyak vitamin C, sehingga lebih efektif dalam menghilangkan minyak dan membunuh bakteri dan bakteri. Cara menggunakannya dengan mudah. Peras jeruk nipis dan campur dengan cuka, aduk sampai rata. Lemon & Vinegar Cleanser siap digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *