Mengobati Tipes, Penyakit dan Gejala Tipes

Tipes atau bahasa lain adalah tipus adalah penyakit yang sering kita dengar di Indonesia. Tifoid ini dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak, dan penyakit ini tampaknya disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhi atau juga bakteri Salmonella Parathyphi. Biasanya kedua bakteri ini dapat menyerang kita jika kita makan makanan atau minuman yang terkontaminasi. Selain makanan, tifus juga dapat terjadi karena ditularkan dari orang yang sudah terinfeksi tifus.

Penularan dapat terjadi di sini dari fase atau urin, jika makanan terkontaminasi dengan urin, seseorang yang terkena tifus, dapat dipastikan bahwa setiap orang yang makan makanan ini juga akan terinfeksi tifus. Beberapa hal yang dapat membuat kita terinfeksi
Konsumsilah air kotor

Tidak sedikit orang yang tidak tertarik dengan kemurnian air minum yang mereka makan, seperti membeli minuman campur sembarangan dengan es batu yang kita tidak tahu cara membersihkannya. Selain dari air yang digunakan, bakteri ini juga dapat ditemukan di es batu yang dijual di tempat-tempat umum, yang sebenarnya dapat bertahan hidup bakteri ini jika mereka dibekukan.

Makanan yang ceroboh bagi konsumen

Tentu saja, selain minuman, bakteri ini dapat ditularkan dari makanan yang terinfeksi bakteri yang menyebabkan demam tifoid. Banyak cara bakteri ini mendapatkan makanan yang kita makan, misalnya dari pasien yang buang air kecil dan tidak mencuci tangan dengan benar. Jadi di mana tangan dengan makanan yang dimakan oleh kita atau hal-hal lain. Usahakan untuk mencuci makanan yang berasal dari air seperti ikan, karena bakteri ini juga dapat menginfeksi ikan yang airnya terkontaminasi tifus.

Gunakan toilet kotor

Ini tidak hanya terjadi di toilet umum, tetapi juga dapat terjadi di toilet toilet Anda jika tampaknya Anda tidak menjaga kebersihan toilet itu sendiri. Toliet adalah tempat membuang air seni atau tinja yang mungkin mengandung bakteri yang menyebabkan demam tifoid. Karena itu selalu berusaha untuk membersihkan toilet Anda atau juga membersihkan ketika Anda menggunakan toilet, karena selalu mencuci tangan Anda dengan sabun setelah menggunakan toilet.

Apa saja gejala dari gejala Tifus?
Singkatnya, memiliki gejala atau memiliki tipus tidak membuat perbedaan yang signifikan, tetapi biasanya dokter memberi tahu pasien gejala tipus ketika Anda pergi untuk perawatan. Karena untuk mengetahui bahwa bakteri ini telah benar-benar membuat pasien tifus, dokter harus melakukan tes darah, tes urin, feses, atau bahkan tes sumsum tulang pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *