Pelajaran Matematika Lebih Menyenangkan Bersama Ruangguru

Di sekolah, aku menyukai semua pelajaran. Hanya ada satu pelajaran yang tidak aku sukai, yaitu matematika. Menurutku pelajaran matematika itu sangat sulit, tidak hanya menghitung tapi juga banyak rumus rumit yang harus di hafalkan.

Sejak SD kita sudah di hadapkan dengan pelajaran ini, semakin lama semakin sulit untuk di pelajari dan di mengerti. Karena sejak dulu aku tidak suka dengan guru yang mengajar pelajaran matematika di waktu SD, SMP dan kini di SMA. Mungkin inilah salah satu faktor kenapa aku tidak suka pelajaran matematika.

Seorang temanku lalu merekomendasi kan kepada ku untuk belajar di ruangguru. Sebuah aplikasi bimbingan belajar online yang kini sedang ramai dibicarakan orang, bukan tidak ingin mencobanya tapi aku takut sia-sia saja mengeluarkan biaya untuk mengikuti bimbel ini jika aku tidak bisa belajar dengan benar karena tidak suka kepada pengajarku. Dengan rekomendasi dari temanku, aku mulai mencoba memperlajari pelajaran matematika di ruangguru.

Setelah mencoba belajar di ruangguru aku jadi mulai menyukai pelajaran matematika, aku dapat memahami pembahasan soal yang diberikan ketika aku telah selesai mengerjakan latihan soal. Aku sangat menyukai cara belajar di sini, pengajar di ruangguru juga memberikan penjelasan terhadap suatu materi yang mudah untuk aku mengerti. Wajar saja, ternyata para pengejar di ruangguru telah di seleksi dengan ketat dan berasal dari perguruan tinggi negeri ternama seperti UI dan UGM.

Satu hal lagi yang aku sukai adalah belajar dengan menggunakan video belajar, dengan menonton video saja aku sudah dapat mengerti penjelasan dari master teacher. Terdapat ribuan belajar dengan berbagai macam materi yang di bahas di dalamnya, video belajar ini juga dapat aku download ke dalam hp ku jadi aku bisa menontonnya kapan saja dan dimana saja aku mau. Untuk pelajaran matematika terdapat video belajar lengkap dari SD hingga SMA seperti kongruen dan kesebangunan, fungsi komposisi dan invers, persamaan kuadrat, logaritma, trigonometri dan lain-lain.

Ternyata mempelajari pelajaran matematika tidak sesulit yang aku kira, memang penyampaian materi pelajaran sangat penting bagi siswa yang mempelajarinya. Jika penyampaian nya tidak menarik dan rumit maka akan sangat sulit untuk memahaminya, tapi di ruangguru penyampaian materi disampaikan semudah mungkin dan langsung pada fokus pada konsep dasarnya. Rasanya setelah belajar matematika di ruangguru, aku mulai menyukai pelajaran matematika.

Ingin juga belajar di ruangguru? Caranya mudah kok, kamu tinggal download aplikasi ruangguru, daftarkan diri, pilih paket belajar dan pilih mata pelajaran yang ingin kamu pelajari. Jangan khawatir dengan biayanya, karena jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan tempat les biasa lho! Yuk belajar di ruangguru ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *