Penyebab Mual dan Muntah dan Cara Mengobatinya

Mual dan muntah adalah gejala penyakit yang mendasarinya dan bukan karena penyakit tertentu. Mual adalah sensasi bahwa perut ingin mengosongkan dirinya sendiri, sementara muntah  adalah tindakan pengosongan perut yang dikeluarkan oleh mulut. Jika anak Anda mengalami mual dan muntah secara terus menerus, maka segera berikan obat muntah anak.

Penyebab Mual dan Muntah

Mual dan muntah adalah gejala penyakit atau kondisi yang disebabkan oleh :

  1. Gastroenteritis
  2. Gastritis akut (iritasi langsung pada lapisan perut)
  3. Obat-obatan, perawatan medis, dan obat-obatan terlarang atau ilegal, overdosis obat atau alkohol
  4. Obstruksi mekanis usus
  5. Keracunan makanan
  6. Kehamilan
  7. Gastritis akut
  8. Pankreatitis
  9. Radang usus buntu
  10. Tumor otak
  11. Masalah perut
  12. Obat-obatan
  13. Tukak lambung

Penyebab mual dan muntah yang terkait obat, penyakit, atau kondisi, makanan, harus diidentifikasi dan diobati.

Obat Menghentikan Mual dan Muntah Anak

Lorazepam termasuk dalam kelompok obat yang disebut benzodiazepin yang mempengaruhi bahan kimia di otak hingga menimbulkan kecemasan. Lorazepam digunakan untuk mengobati mual dan muntah. Selain itu obat ini juga bisa mengobati gangguan kecemasan dan gangguan kejang.

Namun Anda tidak boleh menggunakan lorazepam jika Anda memiliki glaukoma sudut sempit, insufisiensi pernapasan berat, miastenia gravis, atau jika Anda alergi terhadap Valium atau obat serupa.

Jangan gunakan lorazepam jika Anda sedang hamil. Obat ini dapat menyebabkan cacat lahir atau gejala penarikan yang mengancam jiwa pada bayi baru lahir. Lorazepam mungkin membentuk kebiasaan dan harus digunakan hanya oleh orang yang diresepkan.

Penyalahgunaan obat dapat menyebabkan kecanduan, overdosis, atau kematian. Lorazepam tidak boleh dibagikan dengan orang lain, terutama seseorang yang memiliki riwayat penyalahgunaan atau kecanduan narkoba. Simpan obat di tempat yang aman di mana orang lain tidak bisa mendapatkannya. Jangan minum alkohol saat minum lorazepam karena obat ini dapat meningkatkan efek alkohol.

Alkohol juga sangat berbahaya digunakan sebagai obat luka bakar. Untuk Anda yang mencari obat luka bakar paling ampuh, gunakanlah minyak wijen bukan alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *