Tempat Wisata di Purworejo Paling Menarik

Puroworejo adalah sebuah kabupaten kecil di provinsi Jawa Tengah, berbatasan langsung dengan tujuan wisata seperti Wonosobo, Magelang dan Kebumen. Tentunya bagi Anda yang jarang pergi berlibur, mereka kurang mengenal lingkungan ini karena tidak terlalu dikenal di kalangan wisatawan. Namun ternyata purworejo memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi, terutama wisata alam purowrejo, yang memalukan jika Anda lewatkan. Selain wisata alam, ada juga wisata kuliner Purworejo yang akan memanjakan lidah Anda. Ada juga wisata budaya di Purworejo yang harus Anda jelajahi.

Wisata Wisata Curug Silangit Purworejo
Nah, objek wisata pertama di Purworejo adalah air terjun Silangit, air terjun yang satu ini adalah tujuan dasar di Kabupaten Purowrejo karena memiliki karakter wisata alam Curug yang menakjubkan. Dengan ketinggian 50 meter dan terdiri dari 3 level air terjun Anda merasa segar di atas air terjun cepat dari air terjun. Namun, Anda harus berhati-hati saat mengunjungi air terjun. Air terjun ini memiliki kedalaman air yang cukup dalam. Kami menyarankan Anda hanya bermain di tepi air terjun untuk mencegah bahaya. Walaupaun cukup untuk bermain di pinggir tempat yang sangat bagus untuk dijadikan tempat bermain air dan tentunya sebagai objek foto yang sangat menarik.

Keindahan Pantai Jatimalang Purowrejo
Jika pantai ini merupakan objek wisata bagi para idola di Purworejo, maka itu seharusnya lagu yang akrab bagi wisatawan lokal, tetapi bagi Anda yang berasal dari kota, wisata ini tentu tidak dikenal di telinga Anda. Pantai Jatimalang menawarkan pemandangan laut selatan Jawa, terkenal dengan ombaknya yang tinggi seperti Pantai Parang Tritis di Yogyakarta.

Pantai Ketawang Purworejo
Berbeda dengan pantai Jatimalang yang terkenal, yang telah dibahas sebelumnya, pantai ketawang sebenarnya diklasifikasikan sebagai pantai di purworejo yang masih sepi. pantai ini masih terlihat sangat alami dan bersih. Di pantai ada beberapa fasilitas pendukung yang memudahkan untuk mengunjungi pantai. Walaupun potensi wisata pantai ini memang luar biasa jika serius bekerjasama dengan pemerintah setempat. Nah, jika Anda beruntung ketika mengunjungi pantai, sering ada pacuan kuda yang diselenggarakan oleh penduduk setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *